Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi Arsip di Lingkungan BKN

AdminDapodik.com - Download Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi Arsip di Lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peraturan BKN No 3 Tahun 2019 diterbitkan untuk mewujudkan penyelenggaraan kearsipan yang komprehensif dan terpadu, maka perlu didukung pengelolaan arsip yang baik di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Peraturan BKN 3 Tahun 2019 diterbitkan juga untuk menjamin terselenggaranya pengelolaan arsip yang baik, serta untuk memberikan dasar dan landasan dalam penyelenggaraan kegiatan klasifikasi arsip di lingkungan Badan Kepegawaian Negara berdasarkan ketentuan Pasal 32 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 20I2 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun
2009 tentang Kearsipan, diperlukan pengaturan tentang klasifikasi arsip di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Klasifikasi Arsip di lingkungan BKN digunakan sebagai pedoman bagi unit kerja di lingkungan Kantor Fusat BKN, Kantor Regional BKN, Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara, dan UPT BKN dalam rangka pengelolaan Arsip Dinamis.


Pasal 3 berdasarkan Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi Arsip di Lingkungan BKN adalah:
  1. Klasifikasi Arsip sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2, merupakan gabungan antara Kode Arsip dan Indeks Arsip, serta uraian Deskripsi Arsip.
  2. Kode Arsip dan Indeks Arsip sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menjadi tanda pengenal dan kata tangkap subjek/masalah sesuai fungsi dan tugas unit kerja, serta sebagai dasar pemberkasan dan penataan Arsip.
  3. Ketentuan mengenai Klasifikasi Arsip di lingkungan BKN sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Badan ini.

Link download :
Peraturan BKN 3 Tahun 2019.pdf, Unduh

Demikian info terkait Peraturan BKN Nomor (No) 3 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi Arsip di Lingkungan BKN kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Sumber https://www.websiteedukasi.com/

0 Response to "Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi Arsip di Lingkungan BKN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel