Panduan Aplikasi Takola SMK 2019

AdminDapodik.com - Download Panduan Aplikasi Tata Kelola (Takola) SMK Tahun 2019. Takola SMK atau disebut Tata Kelola SMK merupakan aplikasi berbasis web terintegrasi dengan Dapodik versi 2019 sebagai sumber data yang digunakan untuk mengelola proses pengusulan, penetapan, monitoring dan pelaporan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan SMK kepada Sekolah.

Sistem Manajemen Aplikasi TAKOLA SMK pada hakikatnya adalah merupakan suatu sistem yang mengendalikan proses managemen pemberian bantuan kepada sekolah dari mulai tahap pengusulan oleh sekolah, tahap verifikasi ulang data sekolah, tahap pengajuan pengesahan ke Dinas Pendidikan Provinsi hingga pada proses penentuan calon penerima bantuan oleh Direktirat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan pelaporan pelaksanaan bantuan sekolah kembali.

Sistem ini diharapakan dapat memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi dalam proses pemberian bantuan dan monitoring tahapan pelaksanaan bantuan di sekolah sehingga seluruh proses dapat terpantau dan terkoordinasi dengan baik.


Buku manual Panduan Penggunaan Aplikasi TAKOLA SMK 2019 ini mempunyai peran straregis mengingat besarnya peran sekolah dalam aplikasi TAKOLA SMK, terutama sebagai acuan dalam pengoprasian sistem ini.

Buku Panduan Aplikasi Takola SMK 2019 ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan SMK selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi selaku Instansi yang membawahi sekolah langsung khusus nya sekolah menengah kejuruan yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi TAKOLA SMK ini.

Selengkapnya, bagi sekolah yang belum memiliki Buku Panduan Aplikasi Takola (Tata Kelola) SMK beserta surat penyaluran bantuan Takola tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Aplikasi Takola SMK 2018.pdf, Unduh
Panduan Aplikasi Takola SMK 2019.pdf, Unduh

Demikian Informasi terkait Panduan Aplikasi Takola (Tata Kelola) SMK/MAK Tahun 2019 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/

0 Response to "Panduan Aplikasi Takola SMK 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel